Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

Cute

Travel

Kota

Portfolio

Feature

» » » Membaca trend, lebih dari sekedar mengamati



MEMBACA TREND, LEBIH DARI SEKEDAR MENGAMATI
 
Hasil gambar untuk ILUSTRASI SEBUAH TREND BISNIS
Foto Illustrasi source: http://rocketmanajemen.com/peluang-usaha-berdasar-hobi/

 
Apakah trend itu?
Trend adalah alat /mantra yang banyak digunakan dalam berbisnis untuk menghipnotis para customer. Memang benar bahwa trend menjadi mantra yang paling mujarab dikalangan dunia bisnis. Mengapa? Karena di dunia nyata mengikuti trend dianggap suatu hal yang istimewa. Sekali lagi, nilai suatu trend menjadi tolak ukur apakah bisnis kita yang jalankan dapat menguasai pasar sepenuhnya atau bahkan sebaliknya.
Bagaimana Cara menangkap suatu trend?
            Perlu dicatat bahwa trend hanya menjadi sebuah pemanis dalam bisnis yang kita dirikan. Mengapa? Karena jika hanya berpatok pada suatu trend tanpa dibarengi oleh suatu inovasi berkelanjutan maka bisnis kita hanya sesaat.Ada pepatah yang mengatakan " Jadilah berbeda atau brand kita tidak akan bertahan hidup lebih lama" saya sangat sependapat dengan yang satu ini. Inovasi merupakansalah satu yang dapat digunakan sebagai keunggulan kompetitif dalam dunia bisnis  oleh karena itu, keduanya harus berjalan secara harmonis. Bisnis kita tetap mengikuti trend tetapi dengan syarat bisnis kita yang jalani unik dan berbeda dari yang lain. Dengan hal itu maka bisnis kita akan berjalan dan berkembang dalam jangka panjang.
Lalu bagaimana memanajemen trend tersebut? Berikut tips manajemen trend: Pertama,untuk membaca trend haruslah dengan meningkatkan kemampuan untuk melakukan dengan pengamatan sebagai berikut: (1) Catatlah satu hal yang baru yang terjadi di sekitar kita setiap hari dan mencatat apa maknannya bagi kita dalam sebuah catatan harian. (2) Kunjungi tempat-tempat berl yang secara geografis tersebar dan amati perbedaan gaya kerja mereka dan berbagai hal lain yang menunjukkan perbedaan budaya. (3) Bacalah lebih banyak buku tentang bisnis dan tulislah ringkasan tentang dimana nantinya. (4) Seringlah mengamati konsumen. Kedua,pengidentifikasian pola dengan mengaitkan kesamaan-kesamaan dalam sifat-sifat kejadian pada jejaring gagasan yang ada dipikiran kita. Ketiga, menarik benang merahnya dari pola-pola kejadian disekitarnya dibarengi dengan kreativitas dan inovasi.

mahfudz

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu